OUCH!

Sumber gambar: karismaoptik.com

Udah hampir sebulan ini aku pake kacamata lagi. Dalam waktu dua minggu, aku telah menghilangkan tiga lensa kontak gara-gara mataku perih saat memakainya, jadi ga tahan buat ngucek-ngucek *bandel* 😛

Pagi ini, aku terkejut membaca berita bahwa 24 negara menarik sebuah produk lensa kontak Johnson & Johnson karena banyaknya keluhan nyeri pada mata setelah menggunakan produk tersebut. Beritanya bisa dilihat di sini.

Aku menggunakan lensa kontak dengan merk yang sama, meskipun berbeda produk (yang kupakai Acuvue Clear, sih) dan Indonesia tidak termasuk ke dalam daftar negara yang disebutkan melakukan penarikan. Tapi teteup aja, kan, was-was juga…

Sebenarnya agak malas pake kacamata, soalnya minusku udah tinggi, jadi beraaaattt… Dan kalo lupa naro, aku biasanya kesulitan menemukan segala sesuatu karena mataku nyaris ga berdaya tanpa bantuan 😀 Meski memakai lensa pun sama ribetnya karena harus telaten membersihkannya tiap hari. Tambahan kalo lagi pergi, harus siap sedia cairan pembersih, tisu serta lensa cadangan. Sempat disarankan operasi lasik, tapi masih takut…

Ah, bersyukurlah kalian yang masih bermata normal 🙂

Apalagi kabarnya, perempuan yang minus matanya lebih dari 6, tidak diperbolehkan melahirkan secara normal karena beresiko kebutaan, jadi harus operasi caesar, huhuhu… *harus nabung dari sekarang*

Hmm… mungkin inilah hikmahnya. Sebenarnya aku udah berniat ganti merk dari dulu karena merk ini pernah mendapatkan Jubilee Awards tahun 1998. Nah, sekarang beneran harus cari merk lain, deh…

Ada rekomendasi? 🙂

19 thoughts on “OUCH!

  1. ..
    Aku udah tau sih Mida pake’ lensa, tapi gak tau kalo udah minus banyak..
    ..
    Melahirkan sama minus apa hubungannya..?
    ..
    Jadi pengen tau kalo Mida pake’ kecemete.. 😀
    ..

    • Katanya kalo retinanya tipis (dan ini biasanya terjadi sama mata yang minusnya tinggi) akan berbahaya saat seorang ibu mengejan, bisa pecah pembuluh darah di matanya… cmiiw…

      Pengen tau? Bayangin aja balon gas pake kacamata, hihihi… 😀

  2. anak bungsu bunda juga pakai contact lens, Mida.
    namun memang hrs telaten utk tdk mengucek2 mata, alhamdulillah, sampai saat ini nadia gak pernah terkena iritasi, mungkin krn telatennya ya.

    salam

  3. Saya dari dulu lebih suka pakai kacamata …
    mengapa …
    Ini untuk penampilan juga …

    hahaha

    Kalau pake kacamata … “terlihat lebih pinter”

    hahahaha

    salam saya Mida

  4. Wah … ternyata kita kaum senasib sepenanggungan : para pemilik mata minus. Tapi saya sejak dulu pakai kacamata, belum pernah pakai lensa kontak. Rada khawatir sih memasukkan sesuatu ke mata, takut iritasi atau kenapa-kenapa.
    Minusku juga banyak (4,5), tapi dengan lensa yang ditipiskan, nggak berat kok. Framenya juga pilih yang tipis, jadi enteng.

    Setuju dengan Om Trainer, pake kacamata itu kelihatan lebih pinter lho … hehehe … (nutupin otak yang cekak)

    • Aiiihhh… Bunda Tuti & Om Trainer sama-sama merendahkan diri meninggikan kualitas 😀

      Saya minus 7, hehe… Jadi udah ditipiskan pun teteup kurang tipis 😛

  5. hah yang bener mbak, kalo diatas 6 minusnya ga boleh lagir normal??wah musti dijaga bgt neh biar ga naek minusnya..

    aku mah lebih milih pake kacamata dari pada kontak lens..selain resikonya tinggi banget pake kontak lens..

    • hehe… jangan panik dulu, dek… yang aku tahu, kalo minusnya di atas 6 dan ingin melahirkan secara normal sebenarnya masih mungkin koq… Tapi dokter yang menangani akan minta rekomendasi dokter mata kita untuk memastikan aman-tidaknya.

      Iya, kalo minusnya masih rendah mending pake kacamata, lebih praktis…

Leave a Reply

